oleh

Bertandang ke Markas Persela Sore Ini, PSM Punya Rekor Bagus saat Berlaga di Stadion Surajaya

LAMONGAN – PSM Makassar akan melakoni laga tandang pekan ke-31 Liga 1 2019 kontra tuan rumah Persela Lamongan di Stadion Gelora Surajaya, Lamongan, Sabtu (7/12/2019) sore ini.

Pertandingan yang dijadwalkan kick off pukul 15.30 WIB ini tentunya akan menjadi laga yang berat bagi skuat Juku EJa. Pasalnya, di musim ini PSM belum pernah sekalipun meraih kemenangan di laga tandangnya. Terlebih, performa tim tuan rumah sedang mengalami peningkatan. Persela selalu menang di tiga laga terakhirnya, termasuk mengalahkan Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat pada Selasa (3/12/2019) lalu.

Selain itu, Laskar Joko Tingkir (julukan Persela) yang saat ini berada di urutan ke-15 klasemen sementara Liga 1 2019 tentunya ingin meraih poin penuh di laga ini untuk memperlebar jarak dengan pesaingnya, sekaligus mengamankan posisinya agar tak terjerembab ke jurang degradasi dan tetap bertahan di kompetisi Liga 1 musim depan.

Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic pun dipaksa untuk memutar otak untuk meramu strategi menghadapi tim tuan rumah. Sebab, sejumlah pemain pilarnya tak bisa diturunkan di laga ini, seperti Wiljan Pluim yang masih dalam tahap pemulihan cidera, dan Asnawi Mangkualam serta Firza Andika yang masih memeperkuat Timnas Indonesia di Ajang SEA Games 2019.

Namun, pelatih berkebangsaan Bosnia itu bisa sedikit lega karena Amido Balde dan Rizky Pelu yang di laga sebelumnya tak bisa diturunkan amibat akumulasi kartu, sudah bisa dimainkan di pertandingan sore nanti.

Kalezic mengaku, pada laga sore nanti, dirinya akan mencoba memanfaatkan kelemahan yang dimiliki Persela. Termasuk memberikan perhatian khusus kepada striker Persela, Alex dos Santos.

“Saya pikir kita hanya harus lebih fokus terhadap kualitas Persela, dan mencoba melihat kelemahan mereka untuk dimanfaatkan agar bisa meraih hasil positif,” kata Kalezic dalam sesi konferensi pers jelang pertandingan, Jumat (6/12/2019) kemarin.

Sekadar diketahui, PSM Makassar memiliki catatan positif setiap kali bertandang ke markas Persela Lamongan. Dalam 3 kali lawatan terakhirnya ke Lamongan, Pasukan Ramang belum pernah kalah, yaitu imbang 2-2 di musim 2016, menang 0-1 di musim 2017, dan imbang 1-1 pada musim 2018.


Komentar

News Feed