oleh

Satres Narkoba Polres Gowa Ringkus Pengedar Sabu di Kampung Parang

GOWA – Satuan Reserse Narkoba Polres Gowa berhasil meringkus satu orang pengedar dan dua pengguna narkotika jenis sabu di Kampung Parang, Kelurahan Lanna, Kecamatan Parangloe, Kabupaten Gowa, Jumat (29/11/2019) lalu.

Ketiga tersangka kasus penyalahgunaan narkotika tersebut, masing-masing S (37) yang merupakan pengedar, dan MI (28) serta A (22) yang merupakan pengguna.

Kepala Satresnarkoba Polres Gowa, AKP Maulud dalam press release pengungkapan kasus tersebut, Selasa (3/12/2109) mengatakan, ketiga pelaku diringkus saat sedang menggunakan narkotika jenis sabu.

Dari tangan pelaku, kata dia, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa alat hisap sabu lengankap dengan pipet dan kaca pirex berisi kristal bening (sabu), sebuah timbangan elektrik, dan satu sachet plastik bening kosong.

“Setelah diamankan dan dilakukan pengembangan oleh Satres Narkoba, keduanya mengakui jika barang haram tersebut mereka peroleh dari S dengan harga Rp4.500.000. Selanjutnya mereka konsumsi,” terang Maulud.

Sementara, S sendiri mengaku telah 3 bulan menjalankan binis haram mengedarkan sabu di wilayah Gowa. Barang terlarang tersebut, kata dia, diperolehnya dari seseorang yang berada di wilayah Makassar.

“Saya ketemu ji pak di pinggir jalan. Setelah itu saya jual mi di Gowa,” kata S.

Akibat perbuatannya tersebut, ketiga pelaku dijerat Pasal 114 dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara.

“Total sabu yang kita amankan sekitar 9,01 gram. Pelaku akan kita jerat dengan Pasal 114 ayat 1 Subsider Pasal 112 ayat 1 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Ancaman hukuman penjara minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun,” pungkas Maulud.

(Muh. Saddam/B)


Komentar

News Feed