oleh

Kalahkan Brunei 8-0, Indonesia Kembali ke Posisi 2 Klasemen Grup B

MANILA – Timnas Indonesia U-23 sukses mencapai target untuk meraih kemenangan besar dengan skor akhir 8-0 di laga keempat babak kualifikasi Grup B SEA Games 2019 kontra Brunei Darussalam, yang digelar di Binan Football Stadium, Filipina, Selasa (3/12/2019) malam.

Delapan gol kemenangan Indonesia masing-masing dicetak oleh Osvaldo Haay di menit ke-10, 45+1 dan 71; Egy Maulana Vikri di menit ke-40 dan 79; Saddil Ramdani di menit ke-50; Witan Sulaiman di menit ke-68; dan Andy Setyo di menit ke-77.

Dengan hasil ini, skuat Garuda Muda kembali ke posisi dua klasemen sementara Grup B SEA Games 2019, menggeser Thailand yang sebenarnya memiliki poin sama dengan Indonesia, namun kalah dalam selisih jumlah gol.

Sementara Vietnam semakin kokoh di puncak klasemen Grup B, setelah di laga keempatnya berhasil mengalahkan Singapura dengan skor tipis 1-0.

Kemenangan ini juga sekaligus membuat peluang Indonesia untuk lolos ke babak semifinal terbuka lebar. Pasalnya, di laga terakhir pada 5 Desember mendatang, Thailand yang saat ini menjadi saingat terdekat Indonesia untuk lolos ke babak semifinal akan berhadapan dengan Vietnam, tim pemuncak klasemen.

Sedangkan Indonesia akan berhadapan dengan Laos, yang sudah tak punya pelang lagi untuk bisa lolos ke babak selanjutnya. Meski begitu, Osvaldo Haay dkk tetap harus waspada. Pasalnya, di laga yang lebih dulu dimainkan hari ini, Thailand hanya mampu menang 2-0 atas Laos.


Komentar

News Feed