oleh

Dua Prajurit Kopassus Sumbang Medali untuk Indonesia

MANILA – Prajurit Kopasus menyumbangkan dua medali untuk Indonesia di ajang SEA Games 2019 dari cabang olahraga menembak di nomor WA 1.500 PC, Senin (2/12/2019) kemarin.

Kedua Prajurit Kopassus tersebut masing-masing Pratu Rio Danu Utama yang menyumbangkan medali emas dengan total raihan poin 1.442-57x, dan Lettu Inf Safrin Sihombing yang menyumbang medali perak dengan raihan poin 1.435-53x. Keduanya mengungguli atlet Malaysia, Jantan Hintu, yang harus puas di posisi ketiga dengan raihan poin 1.432-45x

Rio Danu juga sekaligus menjadi penyumbang medali emas pertama untuk Indonesia di ajang SEA Games 2019 dari cabang olahraga menembak.

Selain dari nomor WA 1.500 PC, cabang olahraga menembak juga menyumbang medali emas dari nomor mixed benchrest air rifle (light varmint). Medali emas kedua dari cabang olahraga menembak tersebut disumbangkan Baja Tirano.

Di nomor ini, Indonesia juga meraih medali perunggu dari Wahyu Putra Aji. Sedangkan medali perak diraih atlet Filipina, Celedonio Tayao.

Tambahan dua medali emas tersebut membuat kontingen Indonesia sejauh ini sudah mengoleksi total 5 medali emas, 8 perak dan 7 perunggu di ajang SEA Games 2019.


Komentar

News Feed