oleh

Catat! Ini Komitmen Gubernur Sulsel untuk Difabel

MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah berkomitmen untuk menyediakan infrastruktur dan layanan publik yang ramah dan lengkap bagi seluruh masyarakat, termasuk disabilitas (difabel).

Hal ini disampaikan Nurdin Abdullah dalam sambutannya pada peringatan Hari Disabilitas Internasional yang mengangkat tema ‘Indonesia Inklusif, Disabilitas Unggul’, di Baruga Patingalloang, Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Selatan, Selasa (3/12/2019).

“Jika infrastruktur lengkap, maka penyandang disabilitas akan mudah mengembangkan aktivitas, dan mereka bisa berkreasi untuk menjadi manusia unggul,” kata Nurdin.

Mantan Bupati Bantaeng dua periode itu juga mengatakan, pemerintah pusat hingga daerah dan seluruh komponen masyarakat harus memberi kesempatan seluas-luasnya kepada difabel untuk berkarya.

“Keunggulan akan tercapai bila semua komponen masyarakat termasuk difabel, sama-sama mengembangkan diri, kreatif, inovatif dan terus optimis,” ujarnya.

Selain itu, Nurdin juga meminta kepada Ketua Dekranasda Sulalwesi Selatan, Lies F Nurdin yang turut hadir pada acara tersebut, untuk memberdayakan potensi yang dimiliki difabel.

“Tolong gali potensi teman-teman difabel. Tugas ketua Dekranasda melatih keterampilan mereka untuk bisa produktif,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, Nurdin juga menyerahkan penghargaan kepada difabel asal Sulawesi Selatan yang telah berhasil meraih prestasi di tingkat nasional dan internasional.


Komentar

News Feed