oleh

Soal Penyaluran KUR dan Pembiayaan Usaha Mikro di Sulsel, Ini Kata Sekprov

MAKASSAR – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menegaskan kesiapannya untuk melakukan optimalisasi penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan pembiayaan Usaha Mikro (UMi) di wilayahnya, yang merupakan salah satu program prioritas nasional.

“Provinsi kabupaten-kota itu harus siap memberikan layanan terbaik untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi, dan endingnya adalah bagaimana kita meningkatkan kesejahteraan dan menurunkan kemiskinan,” kata Sekretaris Daerah Provinsi (Sekprov) Sulawesi Selatan, Abdul Hayat, usai menghadiri pembukaan Rapat Koordinasi Kredit Program Tahun 2019, di Aula Gedung Keuangan Negara II Makassar, Senin (2/12/2019).

Olehnya itu, kata dia, setiap instrumen yang ada harus mampu berkolaborasi dan berkoordinasi untuk memberikan percepatan di segala bidang.

“Kita siap, Sulawesi Selatan siap. Apalagi ada koordinasi dengan seluruh stakeholder dan mitra strategis yang hadir, akan sangat baik bagi Sulawesi Selatan,” ujarnya.

Hadir pada kegiatan tersebut, Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Selatan Sudarmanto, Kepala Biro Perekonomian Provinsi Sulawesi Selatan Since Erna Lamba, para perwakilan sekretaris daerah kabupaten-kota se-Sulawesi Selatan, para kepala OPD terkait, serta perwakilan perbankan. (*)


Komentar

News Feed