oleh

Semen Padang Bertekad Tunda Pesta Juara Bali United

PADANG – Semen Padang FC akan melakoni laga berat menjamu calon kuat juara Liga 1 2019, Bali United, dalam laga pekan ke-30 di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Senin (2/12/2019) sore ini.

Bali United yang saat ini memimpin klasemen dengan total raihan 60 poin, hanya butuh hasil imbang untuk memastikan juara. Sedangkan Semen Padang FC saat ini berada di dasar klasemen dengan total nilai 28 poin.

Semen Padang diwajibkan meraih kemenangan di laga nanti untuk terus bisa menjaga asa bertahan, sekaligus menunda pesta juara Bali United. Jika seri, peluang akan semakin berat. Apalagi jika harus kalah.

Olehnya itu, tekad kemenangan pun dicanangkan oleh tim kebanggaan masyarakat Sumatera Barat tersebut.

“Persiapan kita cukup bagus untuk bisa meraih tiga poin. Kita tahu Bali United adalah tim yang bagus, dan laga nanti akan sangat berat. Tapi kita tahu kita butuh poin untuk bisa tetap bertahan di Liga 1, kita akan berjuang untuk itu,” kata pelatih kepala Semen Padang, Eduardo Almeida, seperti dikutip dari laman Liga Indonesia, Senin (2/12/2019).

“Saat ini peluang tim sama untuk meraih angka. Tapi dalam pertandingan kita akan berusaha untuk mendapatkan kemenangan untuk tim kita,” tambahnya.

Pelatih asal Portugal itu juga ingin memastikan pesta juara tidak terjadi di Padang.

“Bali United tim yang kuat, hanya butuh hasil imbang untuk juara karena selisih poin yang begitu jauh. Tapi kita akan menunda pesta juara mereka, dan itu tidak akan dirayakan di kandang kita. Mungkin mereka bisa juara kalau pesaing mereka seperti Borneo FC juga tidak menang,” ujarnya.

Eduardo juga tidak terlalu memusingkan lima laga yang akan dijalani timnya. Yang jelas, kata dia, saat ini seluruh tim fokus untuk bisa merebut kemenangan di setiap laga yang akan dilakoni.

“Kita harus fokus untuk menatap satu laga ke laga lainnya. Kita menargetkan mampu meraih kemenangan disetiap laga agar kita bisa bertahan,” pungkasnya.


Komentar

News Feed