oleh

Jamu Borneo FC Sore Ini, Kalezic Instruksikan Anak Asuhnya Bermain Menyerang dan Disiplin

MAKASSAR – Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic menginstruksikan kepada pemainnya untuk tampil menyerang dengan disiplin tinggi saat menjamu Borneo FC pada laga pekan ke-30 Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta (Mattoanging), Makassar, Senin (2/12/2019) sore ini.

Menurut Kalezic, Borneo FC adalah tim dengan pertahanan yang solid. Tak hanya itu, dia juga menilai calon lawan anak asuhnya itu cepat dalam melakukan counter attack.

“Kami akan mainkan pertadingan dengan baik. Kita harus sabar dan menunjukkan kedisiplinan dalam menjalankan taktik tim yang akan kita terapkan,” kata Kalezic, seperti dikutip dari laman Liga Indonesia.

Kalezic tak khawatir dengan absennya sejumlah pemain pilar PSM pada laga ini. Terbaru dua pemain yang mendapat sanksi akumulasi kartu, Amido Balde dan Rizky Pellu.

“Ini bukan hal baru buat saya soal kondisi ini. Kami sering kehilangan pemain sejak lima bulan lalu. Sama seperti ini, ada banyak pemain yang tidak bisa kita gunakan. Tapi saya percaya dengan pemain lain yang bisa saya mainkan,” ujarnya.

Sementara, kubu Borneo FC punya motivasi lebih meraih kemenangan di laga sore nanti. Bertengger di peringkat kedua Shopee Liga 1 2019, tambahan tiga poin bisa menjaga jarak mereka dari para pesaing.

Mengoleksi 45 poin dari 29 laga, Borneo FC hanya berselisih satu hingga tiga poin dengan peringkat ketiga sampai keenam. Lengah sedikit saja, bukan tak mungkin skuad Pesut Etam tergeser dari zona Asia.

Pelatih Borneo FC, Mario Gomez mengatakan, 19 pemain yang dibawa ke Makassar dalam kondisi fit. Namun dalam lawatan kali ini tak membawa gelandang andalan Renan Silva.

“Renan kondisinya kurang bagus. Dia harus pemulihan di Samarinda,” kata Gomez.

Meski tanpa Renan, Gomez tetap percaya diri timnya bisa membawa pulang poin. Beberapa pemain muda kembali disiapkan untuk mendapat kesempatan bermain.

“Dari 19 pemain, separuhnya pemain muda. Jadi mereka akan memulai pertandingan dari menit awal. Tidak ada masalah karena mereka potensial,” imbuhnya.

Gomez berharap, para pemainnya bisa menikmati pertandingan. Sebab jika tampil tertekan, hasilnya bisa sama seperti kontra Persela pekan lalu.

“Saya tidak ingin pemain mengulangi kesalahan yang sama. Cukup bermain tenang agar pulang dapat poin. Jangan terbawa permainan lawan,” pungkasnya.


Komentar

News Feed