oleh

DPD Gerindra Segera Evaluasi Ketua DPC 

MAKASSAR – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sulawesi Selatan, segera mengevaluasi sejumlah ketua Dewan pengurus Cabang (DPC) di seluruh kabupaten/kota di Sulsel. Evaluasi dilakukan terhadap kinerja dan amanah yang diemban. Hal itu, disampaikan Sekretaris DPD Partai Gerindra Sulsel, Darmawangsyah Muin, saat ditemui di Sekretariat DPRD Sulsel, Jalan Urip Sumohardjo Karuwisi Utara, Kota Makassar, Senin (02/12).

“Tanggal 5 kita akan segera mengevaluasi dan memanggil sejumlah ketua DPC, khususnya yang kita anggap tdk maksimal,” kata Darmawangsyah yang juga menambahkan bahwa proses evaluasi juga menanyakan,  kendala-kendala yang hadapi oleh partai di daerah untuk bersama mencari solusi.

“Dari hasil rapat evaluasi itulah, yang akan mengindikasikan perlu atau tidaknya ada pergantian. Kalau memang harus dilakukan, kita lakukan pergantian,” tegasnya.

Untuk itu, kata Darmawangsyah, pada tahapan pemanggilan di awal ini, 5 DPC yang akan dipanggil terlebih dahulu oleh pihak DPD, yaitu DPC Kabupaten Maros, Soppeng, Toraja Utara, Luwu Timur, Bantaeng dan DPC Kabupaten Pangkep.

Dijelaskannya pula bahwa setelah proses evaluasi ataupun perombakan struktur pengurus DPC dirampungkan,  pihaknya akan melakukan proses selanjutnya yakni pembahasan kesiapan setiap DPC mengikuti pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak di 12 kabupaten/kota di Sulsel.

“Setelah kita merampungkan kemudian kita mereposisi beberapa personel di pilkada. Disitu akan akan menghadirkan lembaga survei dengan beberapa tim dari kabupaten untuk menghadirkan calon-calon kita,” tukasnya.

Menurutnya ada dua hal yang memang yang sangat mendesak yaitu reposisi pengurus DPC di kabupaten/kota serta penyelesaian proses-proses pilkada sebelum pihak DPD mendorong para kandidat yang diusung partai besutan Prabowo Subianto itu untuk diseleksi di pusat.

Terkait kriteria para calon DPC menurutnya, perekrutan ketu DPC akan dilakukan dari kader-kader terbaik yang ada di daerah tersebut.

“Jika memang harus dilakukan pergantian, kita akan lakukan fit and proper test terbuka untuk tokoh-tokoh dan kader yang dianggap memang mau berjuang dan berkorban untuk partai Gerindra, sekaligus membesarkan partai ini,” pungkasnya.
(Muh. Saddan/B)


Komentar

News Feed