oleh

Usulan Anggaran Gajinya Dipangkas, TGUPP Bakal Dirampingkan

MAKASSAR – DPRD Provinsi Sulawesi Selatan memastikan anggaran honor atau gaji untuk Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) dan Staf Khusus (Stafsus) gubernur dan wakil gubernur, yang diusulkan sebesar Rp5 miliar pada Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2020, bakal dipangkas.

“Anggarannya pasti kita rasionalisasi, ini sementara kita rasionalisasi. Mungkjin jadinya itu hanya sekitar Rp4,5 miliar. Nanti kita lihat, apakah masih butuh dirasionalisasi lagi. Nanti dibicarakan, besok (hari ini) difinalkan,” kata Wakil Ketua DPRD Sulsel Ni’matullah, usai rapat paripurna tentang Nota Keuangan dan Ranperda APBD Tahun Anggaran 2020, di Gedung DPRD Sulsel, Jumat (29/10/2019) malam.

Selain pemangkasan anggaran gaji TGUPP dan Stafsus, kata dia, pihaknya juga merekomendasikan agar gubernur melakukan penyegaran TGUPP tersebut, dengan mencari orang-orang yang betul-betul memiliki kompetensi dan keahlian sesuai dengan kebutuhan sekarang.

“Menurut kita ada beberapa (anggota TGUPP) yang tidak pas. Kalau dulu jumlahnya 30, mungkin dikasih turun menjadi 25 lah. Jangan juga terlalu ekstrem berkurang sampai setengahnya, kita juga mengerti,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah mengatakan, masa kerja TGUPP untuk tahun ini akan berkahir di bulan Desember mendatang. Sementara terkait penyegaran yang diusulkan legislatif, Nurdin mengaku siap untuk melakukan itu.

“Oke kita segarkan dulu (TGUPP). Januari kan sudah habis masanya, bukan orang baru, tapi yang bagus kita pertahanankan,” kata Nurdin.

(Muh. Saddam/B)


Komentar

News Feed