oleh

DPRD Pastikan Dirasionalisasi, Gubernur Bilang Aman

MAKASSAR – Hari ini, DPRD dan Pemerintah Provinsi Sulawei Selatan akan melakukan finalisasi terkait usulan anggaran renovasi atau rehabilitasi Stadion Andi Mattalatta (Mattoanging), yang diusulkan dalam Rancangan APBD 2020 sebesar Rp200 miliar.

Wakil Ketua DPRD Sulawesi Selatan, Ni’matullah mengatakan, sebelum memutuskan berapa jumlah yang akan dirasionalisasi dari usulan anggaran rehab Stadion Mattoanging tersebut, pihaknya akan terlebih dahulu akan melihat organisasi perangkat daerah (OPD) apa saja yang masih membutuhkan tambahan anggaran untuk mebiayai programnya di tahun 2020.

“Kita finalisasi besok (hari ini) dengan BPKD (Badan Pengelola Keuangan Daerah). Kita lihat kebutuhan di TAPD, dan kita juga ingin lihat rancangan DED (Detail Engineering Design)-nya. Karena itu (rehab Stadion Mattoanging) belum secara keseluruhan, hanya fokus ke kawasannya dulu,” kata Ni’matullah, Jumat (29/11/2019) malam.

“Kita juga masih menyisir OPD mana saja yang butuh tambahan anggaran, karena ada pertanian juga butuh anggaran cukup besar, peternakan yang butuh tambahan untuk sapi pejantan itu juga butuh tambahan,” tambahnya.

Sementara, Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah mengatakan, anggaran rehabilitasi Stadion Mattoanging sudah aman, dan jumlahnya sesuai usulan anggaran awal. Kalaupun nantinya ada perubahan, ia memastikan hal itu tidak akan terlalu banyak.

“Sudah aman (anggaran rehab Stadion Mattoangin), Tetap Rp200 miliar kok. Kalau pun kurang, sedikit saja,” kata Nurdin.

Dengan anggaran sebesar itu, Nurdin berharap rehab Stadion Mattoangin dapat ditender secepatnya, agar bisa segera dimanfaatkan oleh masyarakat Sulawesi Selatan.

“(dengan anggaaran Rp200 miliar) Kita berharap (bisa mengerjakan rehab) tribun, halaman dan GOR-nya sudah bisa. Yang penting bisa langsung dimanfaatkan semuanya, sambil kita cari lagi anggaran tambahan dari APBN,” ujarnya.

(Muh. Saddam/B)


Komentar

News Feed