oleh

Sempat Remehkan Indonesia, Singapura Dibungkam Garuda Muda 2-0

MANILA – Timnas Indonesia berhasil membungkam Singapura dengan skor 2-0 pada pertandingan kedua babak penyisihan Grup B Sea Games 2019, yang di gelar di Stadion Rizal Memorial, Manila, Kamis (28/11/2019) malam.

Dua gol kemenangan Garuda Muda tercipta di babak kedua, masing-masing dicetak oleh Osvaldo Haay di menit ke-64 dan Asnawi Mangkualam di menit ke-73.

Kemenangan ini juga sekaligus menjadi hukuman bagi pemain Singapura yang sebelumnya sempat meremehkan dan tidak memperhitungkan Timnas Indonesia di Sea Games 2019.

Seperti yang sempat ramai dikabarkan, usai merampungkan pemusatan latihan di Jepang, bek Singapura, Jordan Vestering mengatakan, apa yang mereka dapat selama berlatih di Jepang itu akan sangat berguna bagi Singapura untuk menghadapi lawan-lawan seperti Thailand dan Vietnam di Sea Games 2019, tanpa menyebut Timnas Indonesia yang juga satu grup dengan mereka di babak penyisihan grup.

“Pemusatan latihan adalah pengalaman yang baik untuk kami bermain melawan tim-tim dari Jepang dan persiapan bagi kami untuk mengukur diri di SEA Games 2019,” ujar Vestering seperti dilansir dari laman Federasi Sepak Bola Singapura (FAS).

“Tim-tim seperti Thailand dan Vietnam secara teknis bagus dan kuat secara fisik. Kami perlu bersiap untuk meningkatkan intensitas di SEA Games 2019,” tambahnya, tanpa menyebut Timnas Indonesia.

Dengan hasil ini, Indonesia kini masih tetap berada di urutan ke-2 klasemen sementara Grup B dengan total raihan 6 poin, sama dengan raihan poin Vietnam yang saat ini menjadi pemuncak klasemen sementara karena unggul selisih gol. Dimna dalam dua pertandingan yang telah dilakoni, Vietnam sudah mengemas 12 gol dan kebobolan 1 gol. Sementara Garuda Muda baru membukukan 4 gol.

Ahad (1/12/2019) mendatang, Timnas Indonesia akan bersua dengan pemuncak klasemen, Vietnam, pada laga ketiga babak penyisihan Grup B. Laga tersebut akan digelar di Stadion Rizal Memorial, Manila, pukul 19.00 WIB.


Komentar

News Feed