oleh

Proses Penjaringan Calon Bupati di Partai Nasdem Selayar Minim Peminat

MAKASSAR – Proses penjaringan calon bupati yang dilakukan Partai Nasdem Kabupaten Kepulauan Selayar untuk diusung pada Pilkada Selayar 2020 mendatang, minim peminat.

Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Kepulauan Selayar, Ady Ansar menyebut, hanya dua bakal calon (Balon) bupati yang serius ingin mengendarai Partai Nasdem di Pilkada Selayar 2020 mendatang, yakni Prof Akbar Silo, dan Wakil Bupati Selayar saat ini, Zainuddin.

Hal itu, kata dia, bisa dilihat dari jumlah bakal calon yang sejauh ini telah mengembalikan formulir pendaftaran di partai besutan Surya Paloh tersebut.

“Kalau incumbent (Bupati Selayar Muh Basli Ali), dia mendaftar, tapi tidak mengembalikan formulir, sehingga yang kita usulkan hanya pak wakil bupati sekarang dan Prof Akbar Silo,” kata Ady, Rabu (27/11/2019) kemarin.

Perihal apakah nantinya di Pilkada Selayar 2020 Nasdem akan menjadi penantang petahana atau justru berpaket dengan petahana, pihaknya menyerahkan sepenuhnya keputusan ke Dewan Pengurus Pusat (DPP) Nasdem.

“Pada akhirnya nanti diputuskan di DPP. Kalau dia (petahana) tidak mau, ya ngapain kita dorong-dorong diri,” ujarnya.

Meski demikian, lanjut Ady, tidak menutup kemungkinan nantinya petahana akan melakukan komunikasi langsung ke Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Nasdem Sulsel. Pasalnya, pengurus wilayah mempunyai kewenangan untuk menambah bakal calon yang akan diusung.

Ady menambahkan, tidak menutup kemungkinan dirinya juga bisa saja ikut betarung pada Pilkada Selaayar 2020 mendatang. Apalagi, ia juga aktif mengikuti pendaftaran di beberapa partai. Selain di Nasdem, Ady juga tercatat telah mengambil formulir di PKS dan PDI Perjuangan.

“Siapa tahu perintah partai bilang maju, ya saya ikut perintah partai,” pungkasnya. (Muh. Saddam/A)


Komentar

News Feed