oleh

Gerindra Utamakan Kader Internal untuk Diusung di Pilkada 2020

MAKASSAR – Partai Gerindra mengutamakan kader internalnya untuk diusung pada Pilkada serentak 2020 mendatang, termasuk di Sulawesi Selatan (Sulsel). Hal itu ditegaskan oleh Wakil Ketua Umum DPP Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, usai melantik pengurus DPD Partai Gerindra di Hotel Claro Makassar, Senin (25/11/2019).

“Yang diusung tentunya kader yang potensial memenangkan pilkada,” ujarnya.

Memprrioritaskan kader untuk diusung di Pilkada serentak 2020 itu, kata dia, sesuai hasil keputusan rapat koordinasi nasional bulan Oktober kemarin.

“Sesuai hasil keputusan kemarin, kita meminta kepada kader untuk maju dan kita akan lihat kapasitasnya. Namun tidak menutup kemungkinan seandainya para kader ini dinilai tidak bisa memenangkan, sehingga kita membuka pendaftaran secara umum untuk mencari potensi-potensi di luar internal Gerindra yang memenuhi persyaratan,” ujarnya.

Untuk itu, ia meminta kepada pengurus DPD yang baru agar melakukan evaluasi baik kepengurusan maupun struktur organisasi di bawahnya, termasuk di daerah yang 2020 mendatang akan menggelar Pilkada.

“Kita minta kepada pengurus DPD untuk segera melakukan evaluasi ke daerah-daerah yang ada pilkadanya. Apakah pengurusnya sudah bagus atau mesti diperkuat, agar target-target kita tercapai,” pungkasnya. (Risman/A)

 


Komentar

News Feed