oleh

Ini 9 Balon Wali Kota Makassar yang Penuhi Syarat Ikut Fit and Proper Test di PKS

MAKASSAR – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Makassar akan memulai tahapan fit and proper test terhadap para bakal calon Wali Kota Makassar yang telah mengembalikan formulir pendaftaran untuk mengikuti
proses penjaringan di partai tersebut, awal Desember mendatang.

Ketua DPD PKS Kota Makassar, Anwar Faruq mengatakan, ada sembilan bakal calon wali kota yang telah mengembalikan formulir dan dinyatakan lolos berkas, sehingga memenuhi syarat untuk mengikuti proses penjaringan ke tahapan fit and proper test.

Kesembilan bakal calon wali kota tersebut, yakni; Iqbal Jalil, Syamsul Rizal, Munafri Arifuddin, Irman Yasin Limpo, Mohammad Ramdhan Pomanto, Irianto Andi Baso Ence, Andi Mustaman, Haris Yasin Limpo, dan Fadli Ananda.

“Fit and proper test itu dilakukan mulai tanggal 7, 8 dan 9 Desember nanti di DPD. Hasilnya nanti bakal dibawa ke DPW PKS Sulsel, dan nanti DPW yang pertimbangkan hasilnya siapa-siapa saja (yang dianggap layak/pantas untuk diusung),” kata Anwar, Kamis (21/11/2019).

Perihal jadwal pelaksanaan fit and proper test yang jaraknya berjauhan dengan jadwal pendaftaran dan pengembalian formulir (1-14 Oktober), Anwar menjelaskan, hal itu lantaran pihaknya masih akan melihat survei dari kesembilan bakal calon wali kota tersebut sebelum melakukan tahapan fit and proper test.

“Kita berikan dulu kesempatan kepada kandidat untuk mensosialisasikan dirinya, dan kita juga melakukan survei. Nantinya survei ini akan menjadi pertimbangan bagi tim penjaringan yang ada di DPD PKS untuk melihat sejauh mana tingkat keterpilihan dan minat masyarakat terhadap kesembilan figur ini. Survei itu merupakan salah satu pertimbangan untuk menentukan kandidat,” jelasnya.

Sekadar diketahui, secara total ada 16 bakal calon wali kota yang mengambil formulir pendaftaran untuk mengikuti proses penjaringan di DPD PKS Makassar. Dari jumlah tersebut, hanya 10 orang yang mengembalikan formulir. Sedangkan yang dinyatakan lolos berkas, sehingga memenuhi syarat untuk mengikuti proses penjaringan ke tahapan fit and proper test hanya sembilan orang. (Muh. Saddam/B)


Komentar

News Feed