oleh

Hari ini, PAN Makassar Mulai Buka Penjaringan Balon Wali Kota

MAKASSAR – Hari ini, DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Makassar mulai membuka proses penjaringan bakal calon (balon) Wali Kota Makassar untuk diusung pada Pilkada 2020 mendatang. Pendaftaran dibuka hingga 28 Oktober 2019 mendatang.

Ketua DPD PAN Kota Makassar, Hamsah Hamid mengatakan, meski memprioritaskan kader internal, namun pihaknya juga tak menutup kemungkinan untuk mengusung figur eksternal pada Pilkada Makasar 2020.

“Proritas kami adalah kader internal PAN sendiri namun tidak menutup kemungkinan akan mengusung kader lain dari eksternal partai. Tapi yang pasti, figur yang akan diusung PAN adalah mereka yang telah melalui proses penjaringan di DPD PAN Makassar,” kata Hamsah, Senin (14/10/2019).

Olehnya itu, Hamsah berharap agar tim penjaringan bekerja dengan baik dalam menentukan figur yang nantinya akan dikirim ke DPW dan DPP.

“Semua instrumen yang bisa memperkuat kemenangan harus dilihat dan dijadikan pertimbangan,” ujarnya.

Sementara, Ketua Tim Penjaringan DPD PAN Makassar, Irwan Tahir mengatakan, sejak dibukanya penjaringan, sejauh ini sudah ada dua bakal calon yang sudah mengambil formulir pendaftaran, yaitu Mantan Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, dan mantan Anggota DPRD Kota Makassar, Iqbal Djalil.

“Sebenarnya ada tiga hari ini, satunya lagi Syarifuddin Dg Punna tapi sampai siang ini belum ada konfirmasinya,” terangnya.

Ia mengimbau kepada bakal calon yang ingin mendaftar di PAN, agar melakukan komunikasi melalui liaison officer (LO) sebelum mendaftar. Hal ini demi kelancaran pendaftaran para bakal calon. (Risman/B)

 


Komentar

News Feed