oleh

Bertandang ke Dubai, Timnas Indonesia Dibungkam UEA 5-0

DUBAI – Tim Nasional (Timnas) Indonesia harus mengakui keunggulan Uni Emirat Arab (UEA) 5-0 dalam laga lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2020 Grup G. Laga berlangsung di Stadion Al Maktoum, Dubai, United Arab Emirates, Jumat (10/10/2019) malam waktu setempat.

Pemain UEA, Ali Mabkhout menjadi bintang dalam pertandingan ini usai mencetak hattrick ke gawang Indonesia yang dikawal Wawan Hendrawan. Dua gol UEA lainnya dicetak oleh Khalil Ibrahim dan Tareq Ahmed.

Di babak pertama, Timnas Indonesia selama 40 menit bisa mengimbangi permainan UEA. Namun petaka datang di menit ke-41 menyusul kesalahan dari Wawan Hendrawan yang salah mengantisipasi saat mencoba menghalau bola.

Khalil Ibrahim yang sudah menunggu di depan gawang akhirnya berhasil memanfaatkan kesalahan Wawan dan menendang bola untuk menjebol gawang Indonesia.

Unggul satu gol, membuat permainan menyerang lawan semakin gencar. Kesalahan demi kesalahan dibuat oleh barisan pertahanan Indonesia.

UAE pun akhirnya dapat menambah deposit golnya menjadi empat. Ali Mabkhout tampil terengginas dengan mencetak hattrick di menit ke-51, kemudian menit ke-63 melalui titik putih serta satu gol lagi saat menit ke-72. Pesta gol tuan rumah ditutup oleh gol dari Tariq Ahmed di masa injury time, menit ke-93.

Skor 5-0 menjadi penutup laga penuh aksi yang dilakukan oleh kedua tim. Sekaligus memberikan kemenangan kedua bagi tuan rumah.

Dengan hasil ini, Indonesia masih belum beranjak dari dasar klasemen Grup G, setelah menelan tiga kekalahan dalam tiga pertandingan. Sementara UAE berada di posisi teratas dengan enam poin dari dua laga.


Komentar

News Feed