oleh

Wiranto Dirujuk ke RSPAD Gatot Soebroto

JAKARTA – Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto ditikam orang tak di kenal (OTK) di Alun-alun Menes, Pandeglang, Banten, Kamis (10/10/2019).

Akibat peristiwa tersebut, Wiranto mengalami luka tusuk di perut kiri bagian bawah, dan harus dilarikan ke RSUD Berkah, Pandeglang untuk mendapatkan perawatan medis.

Direktur RSUD Berkah, Pandeglang, Firman mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan, luka yang dialami Wiranto tidak terlalu dalam. Namun setelah mendapat perawatan awal di RSUD Berkah, mantan Panglima ABRI itu tetap harus dirujuk ke rumah sakit lain yang levelnya lebih tinggi, yakni RSPAD Gatot Soebroto di Jakarta.

“Luka yang didapat itu di perut kiri bagian bawah, dan berdasarkan laporan memang tidak terlalu dalam. Memang informasi dari dokter harus dirujuk ke rumah sakit yang lebih tinggi lagi dengan alat yang lebih canggih lagi. RSPAD sendiri sudah siap menerima,” kata Firman, seperti dikutip dari CNNIndonesia.com.

Sebelumnya dikabarkan, Wiranto yang baru turun dari mobilnya tiba-tiba ditusuk OTK dari arah samping kiri mobil.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, saat itu Wiranto baru saja menghadiri acara peresmian Gedung Kuliah Bersama di Universitas Mathla’ul Anwar yang beralamat di Kampung Cikaliung, Desa Sindanghayu, Kecamatan Saketi.

Sejauh ini, terduga pelaku sudah ditangkap pihak kepolisian. Rumah pelaku juga telah digeledah.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri, Brigjen Dedi Prasetyo menyebut, pelaku diduga terpapar paham radikal. Kepolisian masih terus mendalami identitas terduga pelaku.


Komentar

News Feed