oleh

Sudah Ada Calon, Besok Partai Golkar Setor Nama Calon Pimpinan Definitif DPRD Sulsel

MAKASSAR – Pengumuman calon pimpinan definitif DPRD Sulawesi Selatan (Sulsel) periode 2019-2024 yang sedianya digelar Senin (7/10/2019) kemarin, tertunda. Penyebabnya, Partai Golkar sebagai partai dengan perolehan suara terbanyak pada Pileg 2019 kemarin dan mendapat jatah kuris ketua DPRD, hingga hari ini (Selasa, 8 September 2019) belum menyetor nama calon pimpinan definitifnya ke Sekretariat Dewan (Sekwan) DPRD Sulsel.

Alhasil, pengumuman calon pimpinan definitif DPRD Sulsel periode 2019-2024 pun terpaksa harus dijadwalkan ulang, dan rencananya akan digelar Rabu (9/10/2019) besok.

Bendahara Partai Golkar Sulsel yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Sulsel sementara, Andi Ina Kartika Sari mengatakan, keterlambatan memasukkan usulan calon pimpinan definitif DPRD Sulsel itu disebabkan karena proses di internal partai masih berjalan.

“Mekanisme partai masih berjalan. Insya Allah itu sudah menjadi kesepakatan kita bersama. Tunggu saja sampai Rabu (9/10/2019) besok,” kata Ina Kartika, Selasa (8/10/2019).

Ia menegaskan, keterlambatan ini semata-mata karena proses mekanisme di internal partai yang masih berjalan, dan sama sekali bukan sebagai upaya untuk menghambat agenda sejumlah agenda pembahasan yang harus segera dilakukan DPRD Sulsel.

Soal nama ketua definitif yang bakal diusulkan, Ina enggan berkomentar lebih jauh. Namun, ia memastikan calonnya sudah ada.

“Sekarang Partai Golkar sudah ada calonnya. Siapapun itu, kita harus terima,” pungkasnya.

Komentar

News Feed