oleh

Menteri Pariwisata Dijadwalkan Buka Event F8

MAKASSAR – Makassar International Eight Festival and Forum atau F8 akan digelar di Kawasan Center Point of Indonesia (CPI) pada 11-13 Oktober 2019 pekan ini.

Mantan Wali Kota Makaasar, Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto selaku Inisiator F8 mengatakan, walaupun tidak didukung pemerintah daerah, tetapi event ini mendapat dukungan penuh dari Kementerian Pariwisata.

“F8 inikan agenda nasional yang sudah masuk top 10 dalam kelender event wisata nasional, jadi kita didukung penuh dari pemerintah pusat,” kata Danny, Selasa (8/10/2019).

Tahun ini, kata dia, event F8 murni dikelola oleh pihak swasta, tanpa menggunakan dana dari Pemerintah Kota Makassar maupun Pemerintah Provinsi Sulsel.

Danny menambahkan, sebagai wujud dukungan penuh dari Kementerian Pariwisata, nantinya event F8 ini akan dibuka langsung oleh Menteri Parawisata Arief Yahya.

“Insya Allah F8 akan dibuka langsung oleh pak menteri,” ujarnya.

Danny juga menegaskan, event F8 ini murni event pariwisata dan bukan ajang kepentingan politik.

“F8 ini adalah murni creator muda Makassar, di dalamnya ada seni, hiburan dan wisata. Jadi tidak ada intrik politik di dalamnya,” tegas Danny.

Hal ini disampikan Danny menanggapi anggapan beberapa pihak yang menyebut F8 adalah sebuah proyek politik, sehingga event ini ditolak oleh Pemerintah Kota Makassar.

“Katanya ada politiknya, padahal event inikan sudah menjadi event tahunan dan sudah menjadi klender wisata nasional. Jadi jangan disangkutpautkan dengan politik. Saya sendiri yang melarang kalau event ini ada politiknya,” pungkasnya. (Risman/B)

Komentar

News Feed