oleh

Jembatan Flyover Bakal Ditutup Selama 5 Hari, Begini Rekayasa Lalin di Jalan Urip Sumoharjo

MAKASSAR – Mulai Kamis (10/10/2019) mendatang, Jembatan Flyover di Jalan urip Sumoharjo, Makassar, akan ditutup sementara, karena akan dilakukan pemasangan 38 box girder pembangunan jalan Tol Layang Pettarani pada titik tepat di atas jembatan tersebut.

Sebagai jalur alternatif, nantinya akan dilakukan rekayasa lalu lintas di sekitar lokasi tersebut.

Manajer Safety dan Traffic Wika Beton, Alex Muhajirin mengatakan, pihak kontraktor pelaksana juga telah berkoordinasi dengan sejumlah pihak terkait rencana penutupan jalan tersebut.

Berdasarkan perhitungan rencanan kerja, kata dia, pemasangan box girder Tol Layang Pettarani di atas Jembatan Flover akan memakan waktu lima hari.

“Pengerjaan pemasangan box girder di Pier (P) 8 dan 9 yang titiknya tepatnya berada di atas jembatan flyover akan dimulai pada Kamis (10/9/2019) mendatang. Jadi jalan bawah flyover, Kamis malam dilakukan penutupan full menggunakan MCB (moveable concrete barrier),” kata Alex, Selasa (8/10/2019).

Menurut Alex, selama lima hari itu, penutupan jalan di lokasi tersebut tidak akan dilakukan secara full 24 jam, dan tetap akan dibuka pada jam-jam tertentu. Yakni pada pukul 06.00-08.00,12.00-13.00, dan17.00-19.00.

“Jadi tetap akan ada buka-tutup jalan,” ujarnya.

Alex menjelaskan, untuk rekayasa lalu lintas atau pengalihan jalur, nantinya jalur kendaraan di Jalan Urip Sumoharjo dari arah timur menuju ke barat akan diarahkan untuk belok kiri menuju jalan AP Pettarani melewati depan gedung Kejaksaan Tinggi Sulsel dan harus melewati putaran balik (u-turn) yang ada di depan Perumahan The Mutiara.

Untuk jalur sebaliknya (barat ke timur), pengendara harus belok kiri di samping flyover untuk terlebih dahulu masuk ke Tol Reformasi, dan selanjutnya memutar balik pada u-turn di depan Kantor Keuangan Negara.

“Sedangkan untuk pengendara dari jalan AP Pettarani menuju Tol Reformasi ataupun sebaliknya, tetap bisa langsung melewati jalan di bawah Jembatan Flyover,” jelasnya.

Komentar

News Feed