oleh

Istri Wakil Bupati Bone Ditetapkan sebagai Tersangka Kasus Dugaan Korupsi Pengadaan Buku PAUD

MAKASSAR – Istri Wakil Bupati Bone (Ambo Dalle), Erniati, yang sat ini menjabart sebagai Kepala Bidang Paud dan Dikmas Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bone, bersama tiga orang lainnya ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi pengadaan buku Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Dikmas Disdik Kabupaten Bone, Senin (7/10/2019) kemarin.

Selain Erniati, tiga orang lainnya yang juga ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus yang diduga menyebabkan kerugian negara Rp4,9 miliar itu masing-masing; Masdar dan Ikhsan,(pegawai PAUD) dan Sulastri (Kasi Paud).

Direktur Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sulsel, Kombes Pol Yudhiawan Wibisono mengatakan, keempat orang tersebut ditetapkan tersangka setelah penyidik melakukan gelar perkara di Mapolda Sulsel.

“Benar, telah ditetapkan empat orang tersangka dalam kasus tersebut,” kata Yudhiawan.

Sekadar diketahui, pada Rabu (8/9/2019) lalu, Tim Penyidik Tipikor Ditreskrimsus Polda Sulsel bersama jajaran Polres Bone melakukan penggeledahan di Rumah Jabatan Wakil Bupati Bone dan Kantor PAUD dan Dikmas Disdik Kabupaten Bone.

Selain Rujab Wakil Bupati Bone dan Kantor PAUD dan Dikmas Disdik Bone, petugas juga menggeledah dua rumah pribadi pengawai PAUD Disdik Bone dan Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Bone, serta Kantor Dinas Pengelola Keuangan dan Aset Daerah.

Komentar

News Feed