oleh

Amankan Pelantikan Jokowi-Ma’ruf, 27 Ribu Personel TNI-Polri Disiagakan

JAKARTA – Pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih, Joko Widodo dan Ma’ruf Amin dijadwalkan bakal digelar pada 20 Oktober mendatang. Untuk memastikan keamanan acara pelantikan tersebut, sebanyak 27 ribu personel gabungan TNI-Polri disiagakan.

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Asep Adi Saputra mengatakan, prioritas pengamanan diutamakan di DKI Jakarta yang menjadi lokasi pelantikan. Namun, pengamanan tetap akan dilakukan di seluruh Indonesia.

“Polri menyiapkan 27 ribu personel terdiri dari TNI, Polri, pemerintah daerah dan beberapa instansi terkait,” kata Asep di Jakarta, seperti dikutip dari CNNIndonesia.com, Senin (7/10/2019).

Menurut Asep, pengamanan dari personel gabungan tersebut akan disiagakan penuh sepanjang hari pelantikan, dan baru akan dinyatakan berakhir keesokan harinya.

“Dalam konteks rangkaian proses demokrasi, polisi gelar operasi Mantap Brata yang berakhir 21 Oktober. Secara keseluruhan untuk pengamanan presiden dan wakil presiden, seluruh jajaran polisi mengamankan,” terangnya.

Komentar

News Feed