oleh

PAN Kemungkinan Tak Buka Pendaftaran Balon Kada di Semua Daerah, Ini Alasannya

MAKASSAR – Partai Amanat Nasional (PAN) sepertinya tak akan membuka pendaftaran penjaringan bakal calon kepala daerah (Balon Kada) di semua kabupaten/kota di Sulsel yang akan menggelar Pilkada serentak 2020 mendatang.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Sulsel, Andi Irwandi Natsir mengatakan, hal ini dilakukan karena pihaknya tidak ingin mengecewakan para kader internal yang ingin maju bertarung pada Pilkada di 12 kabupaten/kota tahun 2020 mendatang.

“Kan kita menyusuaikan saja dengan kondisi daerah masing-masing. Kalau sebuah daerah kita pandangan tidak perlu membuka pendaftaran, ya tidak perlu buka. Seperti misalnya di Maros. Ada calon yang kita anggap punya kualifikasi, punya tingkat keterpilihan yang bagus, makanya kita tidak buka pendaftaran,” kata Irwandi, Senin (7/10/2019).

“Kita tidak ingin menjadikan, momen pendaftaran ini sebagai ajang gagah-gagahan atau sebagai apalah. Yang kita hitung baik-baik adalah bagaimana setiap calon yang kita usung itu kita pastikan bisa menang,” tambahnya.

Sejauh ini, kata dia, dari total 12 kabupaten/kota di Sulsel yang akan menggelar Pilkada tahun 2020 mendatang, baru ada beberapa daerah yang sudah membuka pendaftaran untuk penjaringan bakal calon kepala daerah. Diantaranya Gowa dan Bulukumba,

“Kalau untuk Luwu Timur, Luwu Utara, saya menunggu laporan dan perkembangan. Kita memberikan kewenangan kepada DPD untuk melihat dan menilai bagaimana peta politik di daerah masing-masing. Apakah dipandang perlu (membuka pendaftaran) atau tidak,” pungkasnya. (Muh. Saddam/B)

Komentar

News Feed