oleh

Ini Politisi PAN yang Ingin Digandeng Harmil Mattotorang Sebagai Wakil Bupati

MAKASSAR – Partai Nasdem dipastikan tak akan membuka pendaftaran untuk melakukan penjaringan bakal calon bupati Kabupaten Maros, yang akan diusung pada Pilkada serentak 2020 mendatang.

Hal itu dikarenakan partai besutan Surya Paloh tersebut akan mengusung kadernya sendiri sebagai calon Bupati Maros, yakni Ketua DPD Partai Nasdem Maros, Harmil Mattotorang, yang saat ini juga menjabat sebagai Wakil Bupati Maros.

Ditanya soal sosok calon wakil bupati yang akan digandeng untuk maju bertarung di Pilkada Maros 2020 mendatang, Harmil menyebut nama politisi PAN, Suhartina Bohari. Ia pun mengaku telah melakukan komunikasi dengan Suhartina terkait keinginannya untuk berkoalisi.

“Sudah ada komunikasi, tapi dia (Suhartina) menunggu survei. Saya juga begitu (aklan melihat hasil survei), nanti kita lihat mana yang baik untuk dia dan saya,” kata Harmil di Makassar, Senin (23/9/2019).

Lebih jauh Harmil mengatakan, Partai Nasdem saat ini hanya memiliki lima kursi di DPRD Maros. Untuk bisa mengusung satu pasangan calon di Pilkada Maros 2020 mendatang, partainya masih membutuhkan tambahan dua kursi lagi. Olehnya itu, pihaknya kini tengah melakukan penjajakan untuk membangun koalisi dengan partai lainnya.

“Kita akan melihat siapa yang bisa diajak berkoalisi, karena kita masih kekurangan dua kursi,” pungkasnya.

Penulis: Muh. Saddam/B


Komentar

News Feed