oleh

GIIAS Bagi Gubernur Sulsel Jadi Tantangan Menyeimbangkan Jumlah Kendaraan dan Ruas Jalan

MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah membuka Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), di Gedung Celebes Convention Centre, Makassar, Rabu (11/9/2019).

Ia pun berharap pameran GIIAS Makassar The Series menjadi ajang sosialisasi agar masyarakat memiliki pilihan terhadap kendaraan. “Berharap pameran ini menjadi ajang bagi masyarakat, agar banyak pilihan atas kendaraan,” katanya

Ia ingin, pemaran semacam ini, membuat rakyat melek teknologi, karena mobil yang ada telah dilengkapi dengan teknologi digital. “Ada yang cuma dengan suara sudah bisa terbuka pintunya, dan yang kedua banyak merek mobil, ada banya banyak pilihan mau yang murah atau yang mahal,” ujarnya.

Bagi Nurdin, pameran yang digelar di Makasaar sudah tepat mengingat Kota Makassar merupakan barometer di Indonesia Timur dengan pertumbuhan ekonomi diatas tujuh persen.

“Pertumbuhan ekonomi kita naik, dan daya beli masyarakat semakin tinggi tinggal bagaimana menyeimbangkan antara pertumbuhan kendaraan dengan pertumbuhan jalan, saya kira itu tantangannya kita kedepan,” lanjutnya.

Nurdin juga mengatakan, pihaknya akan terus mendorong bagi produsen mobil untuk lebih mengarah ke produk yang hemat energi dan ramah lingkungan.

“Saya kira ke depan kita butuh kendaraan yang hemat energi dan ramah lingkungan,  kalau di Makassar saya kira tempat cas yang yang masih kurang, makanya kedepan ini yang kita dorong dan sosialisasikan,” pungkasnya.

Sementara, Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi mengaku, pameran tahun ini diadakan khusus empat kota di Indonesia. “Empat kota Makassar, Jakarta, Surabaya, Jakarta dan Medan,” ungkapnya.

Yohannes meyakini, perkembangan industri otomotif di Sulsel sangat berkembang pesat, khususnya di Kota Makassar.

“Kami meyakini industri otomotif mengalami perubahan yang sangat tinggi dan sangat positif. Saya berharap GIIAS Makassar mendapatkan peluang di hati masyarakat Sulsel,” lanjut Yohanes.

Hadir pada acara tersebut Direktur Industri Logam Indonesia, Direktur Jenderal Perhubungan Darat Budi Setiyadi, dan seluruh hadirin tamu undangan.

Penulis: Risman/A

Komentar

News Feed