oleh

Pilih Gabung ke PSM Makassar, Ezra Walian Tuai Pujian dari PSSI

JAKARTA – Keputusan pemain naturalisasi asal Belanda, Ezra Walian untuk melanjutkan kiprahnya di Indonesia, yakni di PSM Makassar menuai pujian dari federasi sepakbola Indonesia (PSSI).

Pasalnya, dengan bermain di Liga Indonesia, penampilan Ezra akan semakin mudah dipantau oleh tim kepelatihan Timnas Indonesia U-22 yang berencana memanggilnya untuk SEA Games 2019.

“Ini merupakan satu langkah yang baik yang telah dilakukan, bahwa menunjukkan keseriusan yang bersangkutan untuk membela Timnas Indonesia dan U-22,” kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria, seperti dikutip dari Bola.net, Senin (9/9/2019).

Menurut Tisha, meski status kewarganegaraan Ezra masih bermasalah sehingga dicekal memperkuat Timnas Indonesia U-22 di Kualifikasi Piala AFC U-23 2020, 26 Maret lalu, namun pihaknya saat ini masih berupaya melegalkan pemain berusia 21 tahun itu agar dapat berseragam Timnas Indonesia U-22 maupun senior dalam kalender FIFA.

“Tentu, karena itu belum datang keputusan dari FIFA, Kami harus patuh dengan aturan yang ada. Namun, kami tidak menyerah. Kami terus berusaha untuk menegosiasikan lebih lanjut mengenai dokumen-dokumen yang terkait. Tapi, kami tak bisa berjanji apa-apa selama FIFA belum memberikan keputusan. Kami akan lihat ke depannya,” ujarnya.

Sekadr diketahui, Ezra Walian resmi bergabung dengan skuat PSM Makassar. Bergabungnya Ezra dengan Pasukan Ramang diumumkan secara langsung oleh CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, Sabtu (7/9/2019).

Ezra yang sebelumnya bermain untuk klub kasta kedua di Liga Belanda itu dikontrak selama 3,5 tahun oleh manajemen PSM Makassar.

“Ini jawaban dari manajemen tentang siapa pemain muda yang akan bergabung. Sudah sangat populer di Indonesia, dia adalah Ezra Walian,” kata Munafri.

Pria yang akrab disapa Appi itu berharap, kolaborasi pemain senior dan pemain muda yang saat ini ada di skuat PSM Makassar bisa menghasilkan prestasi-prestasi yang membanggakan.

“Ini demi target jangka panjang tim,” ujarnya.

Komentar

News Feed