oleh

Jelang Laga Kontra Thailand, Ini Janji Pelatih Timnas Indonesia

MAKASSAR – Tim Nasional (Timnas) Indonesia akan melakoni laga kedua Babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia kontra Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (10/9/2019) malam ini.

Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy berjanji anak asuhnya akan bangkit dan menampilkan permainan yang maksimal pada laga nanti.

Menurut dia, kekalahan dari Malaysia pada laga pertama, akan menjadi pembelajaran berarti untuk skuad Garuda, demi kans lolos ke babak selanjutnya.

“Kami berharap kami bisa mengulangi apa yang kami lakukan pada babak pertama (saat lawan Malaysia), kami butuh lebih pintar, lebih waspada pada lawan yang cerdik, pemain harus lebih hemat soal stamina,” kata McMenemy. seperti dikutip dari laman PSSI.

“Semua pemain sangat siap, secara mental sangat siap, mereka siap menerima kritik, dan beberapa dari kritik itu tidak adil. Pemain saya adalah petarung, pejuang yang sangat siap. Saya pikir laga ini kami akan memperlihatkan mentalitas yang lebih kuat, saya tahu lawan kami pun besok akan lebih kuat,” tambahnya.

McMenemy juga mengatakan, di laga malam nanti, Evan Dimas cs punya motivasi kuat untuk bangkit dan memperlihatkan bahwa mereka memang layak menghuni skuat timnas.

“Mungkin akan ada orang yang meragukan mereka, tapi pemain ingin memberi pembuktian. Mereka siap berlari sampai mereka tidak bisa lagi berlari,” ujarnya.

Polisi Perketat Pengamanan

Berkaca pada pertandingan Indonesia vs Malaysia pada Kamis (5/9) lalu yang sempat diwarnai kericuhan supporter, polisi akan memperketat pengamanan terhadap barang bawaan para suporter yang akan menyaksikan pertandingan timnas Indonesia versus Thailand di SUGBK, Jakarta, malam nanti.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, pihak kepolisian akan melakukan pemantauan terhadap suporter. Selain itu, kata dia, para supporter juga tak diperbolehkan membawa botol minuman kemasan ke dalam stadion.

Pada pertandingan nanti, kata dia, Polda Metro menerjunkan 10 ribu personel gabungan TNI-Polri, yang akan dibagi ke dalam empat ring. Mulai dari di jalan-jalan menuju SUGBK (ring empat), pintu masuk arah stadion (ring tiga), di luar stadion dan sekitar SUGBK (ring dua), dan di dalam stadion (ring satu).

Pihak kepolisian, lanjut Argo, juga akan melakukan pengawalan terhadap suporter Thailand sejak dari bandara menuju hotel, maupun dari hotel menuju SUGBK.

Argo juga mengimbau kepada suporter Indonesia untuk menonton secara tertib.

“Kita berharap kepada penonton menjadi penonton yang baik, kemudian bisa dicontoh negara lain. Jangan sampai kita berbuat, kita akan mendapat sanksinya. Kita tunjukkan sportivitas sebagai tuan rumah yang layak dan baik,” ujarnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed