oleh

DPW PKS Sulsel Beri Sinyal Usung Kader Internal di 5 Daerah Ini

MAKASSAR – Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulawesi Selatan renananya mulai membuka penjaringan untuk calon kepala daerah (Cakada) di 12 kabupaten kota, yang akan menggelar pemilhan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 mendatang.

Ketua Bidang Pemenangan Pemilu dan Pilkada DPW PKS Sulawesi Selatan, Sri Rahmi mengatakan, nantinya penjaringan cakada yang dilakukan PKS akan dibuka secara umum.

Siapa saja yang ingin bergabung dan diusung oleh PKS pada pilkada serentak 2020, kata dia, bisa mendaftar, asalkan memenuhi persyaratan, memiliki visi misi yang jelas, bisa menjaga nama baik partai, termausk memiliki elektabilitas yang cukup di daerah pemilihannya masing-masing.

“Kami sudah sepakati dan memberitahukan kepada semua DPD untuk membuka pendaftaran secara umum mulai 1 Oktober,” kata Rahmi, Selasa (10/9/2019).

Lebih jauh Rahmi mengatakan, khusus untuk beberapa daerah, PKS memiliki kader yang dianggap berpotensi untuk dapat bertarung pada pilkada serentak 2020 mendatang.

“Ada beberapa daerah, termasuk Kota Makassar, kemudian Maros, Gowa, Selayar, dan Bulukumba. Itu kami berharap ada kader siap maju disitu. Kader potensial itu seperti Kketua-ketua DPD maupun kader yang baru terpili sebagai anggota DPRD. Kami buka seluas-luasnya ruang bagi kader internal untuk maju,” ujarnya.

Sementara untuk di Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara, meski PKS tak memiliki kursi di DPRD disana, Rahmi mengatakan, PKS akan tetap membuka penjaringan.

“Walupun kami tidak memiliki kursi, tapi kami punya mesin politik disana. DPD kami disana punya kader. Kami akan berupaya maksimal membantu kandidat yang bersedia dan bisa bersinergi dengan PKS,” pungkasnya.

Penulis: Muh. Saddam

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed