oleh

Parpol Pengusung Diminta Jaring Cakada yang Berkualitas

MAKASSAR – Partai politik pengusung kandidat calon kepala daerah (cakada), diminta untuk menjaring calon kepala daerah yang memiliki kapasitas yang sesuai dengan keinginan masyarakat.

Pernyataan itu disampaikan oleh Komisoner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Selatan (Sulsel), Uslimin, Kamis (5/9/2019).

“Kita berharap di 12 kabupaten kota ini, betul-betul terjaring para calon yang kapabel dan integritasnya bagus,” tegasnya, saat ditemui di kantor KPU Sulsel.

Penjaringan calon kandidat yang berkualitas tersebut, untuk mencegah terulangnya kasus seperti yang terjadi saat pelaksanaan Pemilihan Wali Kota-Wakil Wali Kota (Pilwalkot) Makassar 2018, yang tidak menghasilkan pemimpin, padahal menghabiskan anggaran ratusan miliar rupiah.

“Kan kasihan kayak Makassar, uang habis ratusan miliar, tidak ada pemipin yang dihasilkan,” ujarnya.

Untuk mencegah hal itu, partai politik sebagai pengusung, seharusnya melakukan introspeksi diri terhadap para calon kepala daerah (cakada) yang akan diusung.

“Kalau pun ada yang kalah dengan kotak kosong, seharusnya partai-partai pengusung itu harus mengintrospeksi, kenapa memang publik lebih memilih bukan calon yang mereka pilih,” pungkasnya.

Penulis: Muh Saddam (B)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed